Lebaran idul adha 2016


    Hari raya Idul Adha atau biasa disebut hari raya Kurban karena identik dengan penyembelihan hewan kurban dirayakan umat Islam setiap tanggal 10 bulan Dzulhijjah. Dalam kalender masehi, perayaan Idul Adha tahun 2016 ini diperingati pada hari Senin tanggal 12 September 2016.

    Perayaan Idul Adha berawal dari cerita Nabi Ibrahim yang kala itu berkurban hewan hewan peliharaannya yaitu domba, sapi, dan unta dengan jumlah yang banyak. Namum nabi Ibrahim merasa itu belum seberapa, bahkan beliau berjanji pada diri sendiri bahwa beliau akan rela menyembelih anaknya sendiri andai dikaruniai seorang anak. Sumpah ini diucapkan karena istrinya saat itu, Sarah, belum juga memiliki anak meskipun sudah lama menikah dengan Ibrahim. Kemudian Ibrahim diperintah untuk menikahi Siti Hajar. Itulah awal mula sejarah Idul Adha.

    Lebaran idul adha 2016

    Lebaran idul adha 2016 | Lebaran Haji 2016

    Berikut ini adalah kata kata untuk mengucapkan selamat hari raya idul adha 2016

    Hati Yang Mulia Serta Ditanggung syurga yaitu hati yang sukai memaafkan orang lain, yuk kita bersihkan diri serta mensucikan hati, selamat Idul adaha, Minta maaf lahir serta bathin.

    Nada Takbir menggema sudah di kumandangkan, sinyal idul adha sudah datang, Ampunan serta barokah mudah-mudahan kita peroleh, Selamat hari raya idul adha.

    Taqobalallahu minna wa minkum.Mungkin saja di hari kemarin tlah tergores sedikit kata yang terucap atau Setitik perbuatan dosa, sekarang ini saya mengharapkan gampang mudahan di hari yang mulia ini terbuka pintu hati tuk berikan maaf untukku, Met hari raya idul adha.

    Yuk Meruahkan Lebaran dengan berjabat tangan sama-sama bermaafan, selamat Idul adha, Minta maaf lahir serta bathin.

    Apa apabila jarak langkah memisahkan, serta tidak bisa berjabat tangan, atau nada yang tidak dapat terdengar, Ijinkan Hati tuk mohon maaf dengan ketulusan, maafkanlah semua kekhilafan, met hari raya idul adha.

    Mata Pernah tidak Melihat dengan keramahan, hati menilainya dengan keruh, dengan perkataan sms santun ini, mendekati hari kemenangan, selamat Hari raya Idul adha, Minta maaf lahir serta bathin.

    Saat Selalu Berlalu Seperti angin, idul adha selekasnya datang, untuk kekeliruan yang pernah saya kerjakan, perkataan yang salah kata, bukakanlah Pintu Maaf, met idul adha.Dahulu sms lebaran pasti pakai juminten jualan kepala, namun saat ini telah jualan pulsa.

    Eh lebaran telah tiba, mhn maaf atas salah dan dosa. Slamat idul adha 2016, mhn maaf lahir dan batin.

    Kawan. Saya tau saya banyak dosa, saya banyak salah. Karenanya melalui sms dan juga event hari raya Idul Qurban ini saya datang meminta maaf setulusnya atas dosa dan seluruhnya salahku.

    Gerimis masih tetap turun dari gelap nya langit, hawa malam ini sangatlah menyentuh jiwa waktu kudengar takbir memujiMu berkumandang selama malam. Slmt idul adha 2016. mhn maaf lahir dan batin.

    Bila hutang janganlah tidak dibayar, janganlah buat kapok pemberi utang. Mari kita hiraukan lebaran dengan keduanya sama memaafkan. Slmt hari raya idul adha 2016.

    Gema takbir selalu bergema memecahkan situasi sepi yang merasuk sukma dan menentram kan jiwa. Mudah-mudahan itu jadi sisi di hari raya Qurban ini untuk seluruhnya.Saat takbir bergema, ayam dan bebek lari ke kandang. Sapi dan kambing jadi kurban, namun babi tersenyum tersipu malu lantaran dia belum masuk islam.

    Slmt hari raya Idul Adha, mhn maaf lahir dan batin. Berbahagialah beberapa orang yang tahu makna cinta,lantaran Cinta bakal memberi warna untuk kehidupanSelamat Hari Raya Idul Adha 1436 HijriyahDi hari Idul Adha tibalah waktunya merayakan Semangat kita dalam berkurban Untai harapan untuk ampunan serta keteguhan dalam beriman Saat sebelum terbit mentari Semburatnya  kan kuhiasi Untaian doa serta harapan Untukmu di hari raya kurban Naik unta pergi berhaji berbekal iman serta ketakwaan.Idul Adha waktu sharing simbol ukhuwan serta persaudaraan Selamat Hari Raya Idul Adha 2016

    Di Indonesia, Idul Adha biasanya diperingati dengan Sholat Id. Meskipun beberapa kelompok kadang memiliki perbedaan hari dalam menentukan tanggal hari raya, tetapi tidak ada perbedaan tata cara pelaksanaan Sholat Id. Biasanya, Sholat Id dilakukan di Masjid. Tetapi, banyak juga yang melakukannya Mushola, lapangan, bahkan alun-alun. Jika jumlah jamaah banyak, biasanya Sholat Id dilakukan di lapangan atau alun-alun. Meskipun kebanyakan orang mengikuti pemerintah dalam penetapan hari raya ini, banyak juga yang memperingatinya lebih awal ataupun lebih akhir.

    Setelah melaksanakan sholat Id, biasanya dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Meskipun ada juga yang menyembelih hewan kurban pada hari berikutnya sampai batas maksimal penyembelihan hewan kurban. Di beberapa daerah, warga mengumpulkan hewan kurbannya di masjid tempat mereka melaksanakan sholat Idul adha. Tetapi banyak juga yang menyembelih di rumah mereka masing-masing. Tak lupa, takbir terus berkumandang dengan merdu dan lantang.

    Ada beberapa tradisi unik di Indonesia dalam peringatan hari raya ini. Salah satunya adalah grebeg gunungan yang dilestarikan di kraton Yogyakarta. Tradisi ini sudah dilakukan sejak lama dan turun temurun dengan acara mengarak 3 buah gunungan yang berisi bermacam-macam makanan. Tradisi ini dipercaya dapat melancarkan rezeki. Selain itu, di Semarang ada juga tradisi Apitan di mana para warga mengarak tumpengan di jalan raya beramai-ramai. Ada juga tradisi unik manten sapi di mana ini bertujuan untuk menghormati sapi yang akan disembelih dengan cara menikahkannya.
    Advertisement