Ini dia pekerjaan pria yang biasanya di restui orang tua untuk jadi calon suami buat anaknya


    Ini dia pekerjaan pria yang biasanya di restui orang tua untuk jadi calon suami buat anaknya

    Ini dia pekerjaan pria yang biasanya di restui orang tua untuk jadi calon suami buat anaknya

    Orangtua cewekmu bisa jadi punya pemikiran yang lebih konservatif ketimbang generasi-generasi di bawahnya. Terutama kalau sudah tentang pekerjaan calon pendamping anaknya. Dari sudut pandang mereka, pekerjaan yang keren, ya, nggak banyak. Padahal kita sendiri, anak-anak yang progresif, tahu bahwa pekerjaan keren itu banyak banget di zaman sekarang. Apalagi kenyataan mengungkapkan, kita hidup di dunia digital.

    Tapi, ya, namanya juga orangtua. Pandangan mereka selalu saklek bahwa pekerjaan-pekerjaan inilah yang bisa membuat anaknya sejahtera di masa depan. Mau didebat susah tapi kalau tak didebat, mereka nggak akan tahu kalau pandangan mereka sudah cukup kadaluarsa. Kira-kira apa aja ya pekerjaan modern yang keren? Yuk, langsung disimak aja!

    1. Kalau ada pengkastaan, profesi dokter termasuk kasta atas di mata masyarakat. Termasuk di mata para orangtua

    Nggak usah ditanya lagi, orangtua mana pun, termasuk orangtua kita, nggak bakal ada yang memandang sebelah mata jenis pekerjaan ini. Pekerjaan sebagai dokter bisa dibilang masuk ke dalam kasta teratas di masyarakat. Masuk kuliahnya aja susah. Biayanya pun terkenal mahal. Kalau kamu seorang dokter, sudah dipastikan kamu nggak bakal kesusahan cari jodoh.

    2. Pasti anaknya sejahtera. Itulah yang mungkin dipikirkan orangtua ketika mendengar anaknya punya kekasih seorang pelaut

    Ada yang pernah dengar orangtua bilang bahwa pelaut nggak bakal kesusahan cari uangnya? Setiap waktu melanglang buana di tengah kerasnya arus laut. Orangtua tahunya, dengan sebagai pelaut, sudah cukup bagi mereka untuk membanggakan anak-anak atau calon menantunya di masyarakat.


    3. Di mata orangtua, mereka menyimpan respek terhadap profesi polisi. Beberapa bahkan pakai “banget”

    Perawakannya gagah, punya nama di masyarakat, punya penghasilan tetap setiap bulannya. Itulah yang ada di benak orangtua ketika menggambarkan sosok polisi. Penggambaran itu juga yang membuat para orangtua nggak perlu ragu ketika anak perempuannya mengatakan bahwa dia punya kekasih seorang polisi. Ahhh, langsung ACC.

    4. Bisa bolak-balik luar negeri, pilot bikin banyak orangtua kagum

    Kurang keren apa coba pilot? Begitu mendengar kata pilot aja, orangtua mah bisa terkagum-kagum. Apalagi ketika mereka melihat sosoknya. Pilot adalah salah satu pekerjaan bergengsi. Belum lagi ada fakta bahwa masuk sekolah penerbangan juga susah. Lalu, meskipun kemungkinan bertemunya sangat jarang, para orangtua cewek nggak bakal segan kok menitipkan gadisnya untuk mengarungi masa depan dengan pilot. Yang penting anaknya tercukupi. Iya, tercukupi.


    5. Perawakannya gagah dan bayang-bayang supremasi di zaman Orde Baru, bikin banyak orang tua banyak kagum dengan tentara

    Tentara adalah pembela ketika negara berada dalam ancaman dari pihak yang berusaha memecah persatuan dan kesatuan. Pokoknya kesan gagah ada dalam pikiran mereka ketika mendengar kata tentara. Di sisi lain, kebanyakan dari mereka pun orang-orang yang hidup di Orde Baru, sehingga nggak heran tentara punya citra yang baik di mata para orangtua. Orangtua bakal ikut bangga kalau mereka punya menantu tentara.

    Apa sih pekerjaan lainnya yang bakal bikin orang tua cewek mengeluarkan restunya dengan mudah? Yuk, langsung saja disimak halaman berikutnya!

    6. Di mana pun perusahaannya atau instansinya, jabatan sebagai manajer bisa bikin para orangtua menilai keren

    Apa pun perusahaan yang menaungi seseorang bekerja, kalau mereka jabatannya sebagai manajer, cukup bisa dipastikan orangtua cewekmu jatuh hati sama kamu. Kemampuannya yang dapat mengelola sebuah divisi dalam perusahaan pun bisa jadi modal kenapa orangtua bisa mempercayakan anaknya pada cowok tersebut.

    7. Meskipun pekerja lapangan, tapi salary mereka sebagai pekerja tambang selalu memikat hati para orangtua

    Sedari zaman kuliah, cowok-cowok teknik pertambangan itu punya nilai lebih di mata masyarakat. Dan ketika cowok-cowok tersebut telah bekerja di perusahaan-perusahaan tambang, sudah bisa dipastikan nggak bakal kesusahan cari jodoh. Banyak orangtua yang mengidamkan anaknya menikah dengan mereka yang bekerja di bidang pertambangan. Soal kesejahteraan, orangtua para cewek nggak pada meragukan kok.

    8. Ah PNS mah nggak perlu diragukan lagi. Pasti pada bangga

    Bagi anak-anak zaman sekarang, pilihan pekerjaan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang bukanlah pekerjaan favorit lagi. Namun di mata orangtua, profesi sebagai PNS prestisnya cukup tinggi kok di masyarakat. Orangtua punya anggapan jadi PNS itu bisa terjamin hidupnya di masa depan, bahkan sampai pensiun.

    9. Prestis jadi pekerja BUMN itu juga tinggi di mata cowok

    Jadi pekerja di BUMN nggak kalah sama PNS kok. Bahkan dengar-dengar, jadi pegawai BUMN lebih sejahtera nasibnya. Kerennya, hal yang bikin silau para orangtua dalam hal ini bukan hanya jenis jabatannya, melainkan perusahaan tempat mereka bekerja. Apapun perusahaannya, kalau itu BUMN, nggak ada orangtua yang nggak bangga deh sama kamu. Gampang cari jodoh juga kok.

    10. Di pandangan orangtua, profesi bankir pun tak kalah terlihat keren

    Mengatur keuangan orang banyak aja bisa, apalagi mengatur keuangan keluarga. Beneran lho, meskipun makin sini pekerjaan sebagai bankir makin dianggap biasa aja, terutama di kalangan milenial. Akan tetapi, orangtua pikirannya masih nganggap keren kok.

    Paling itu aja sih dari Hipwee Boys yang bisa bagi. Kami nggak memaksa kamu buat jadi memiliki profesi-profesi tersebut. Kamu juga jangan jadi minder ketika tak punya profesi tersebut. Artikel ini tidak dibuat untuk mendeskreditkan pekerjaan lain selain yang telah ditulis di atas. Artikel inihanya tentang mengungkap fakta bahwa mau-mau nggak mau, diterima nggak diterima, 10 pekerjaan di atas adalah pekerjaan yang bakalan bikin semua cowok mudah mendapat restu orang tua kalau mau melamar cewek di Indonesia.
    Advertisement