Cara agar tidur siang anda berkualitas


    Cara agar tidur siang anda berkualitas
    Tidur siang disebut merupakan cara yang sangat baik untuk menghilangkan kantuk, meningkatkan produktivitas serta kreativitas. Tetapi terkadang banyak orang melakukan tidur siang dengan cara yang tidak tepat sehingga jadinya tidur yang mereka lakukan itu tidak efektif dan tidak berkualitas.

    Berikut dilansir dari About Health, enam cara yang dapat Anda lakukan agar tidur siang jadi berkualitas.


    1. Pilih waktu yang tepat


    Tidur siang sangat baik dilakukan pada waktu antara jam 1 hingga jam 3 siang. Pada saat itu tingkat energi di dalam tubuh menjadi sedikit menurun karena munculnya hormon melatonin pada waktu-waktu tersebut.

    2. Cari situasi gelap


    Lingkungan yang gelap bisa membuat tidur Anda menjadi semakin berkualitas. Jika memang tempat yang Anda pilih untuk tidur terlalu terang, coba tutupi wajah dengan bantal atau gunakan penutup mata. Kegelapan yang menutupi mata Anda ini dapat membuat tidur siang Anda jadi berkualitas walau hanya sebentar.

    3. Jangan terlalu lama


    Waktu tidur siang yang ideal adalah di bawah 30 menit. Jika tidur terlalu lama, selain dapat mengganggu dan menambah waktu tidur di malam hari juga dapat menyebabkan berbagai penyakit pada tubuh. Tidur terlalu lama juga membuat tubuh terasa lebih lelah dan mengantuk ketika bangun.

    Hai jangan lupa baca juga ini :

    Cara Turunkan Lemak 4Kg Dalam Waktu 5 Hari ?




    4. Pilih tempat yang tenang


    Tidur siang yang berkualitas hanya akan dapat terjadi jika Anda tidak mengalami berbagai gangguan ketika tidur. Salah satu cara untuk menghindari berbagai gangguan yang mungkin muncul ketika Anda tidur adalah dengan memilih tempat yang relatif tenang. Dengan begini paling tidak tidak akan ada gangguan suara dari lingkungan sekitar Anda.

    5. Siapkan alarm


    Siapkan alarm untuk memastikan Anda tidak tidur terlalu lama. Selain itu tindakan ini juga dapat digunakan untuk melatih tubuh Anda agar selalu tidur dalam waktu yang tepat. Di kemudian hari, tindakan ini juga dapat menjadi sebuah kebiasaan dan tubuh Anda menjadi terbiasa dengan jam tidur tersebut.
    Baca Juga : Ternyata Pemain Film Porno Memiliki Tingkat Penularan HIV Terendah

    6. Minum kopi sebelum tidur


    Bagi beberapa orang, trik minum kopi sebelum tidur siang ini sangat berhasil dan membuat tidur mereka menjadi lebih berkualitas. Manfaat dari kafein bagi tubuh baru terasa 10 hingga 20 menit setelah diminum. Dengan minum kopi tepat sebelum tidur maka efek kafein tadi akan dapat membantu membangunkan Anda sekaligus membuat tubuh terasa segar.

    Itu lah enam cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapat sebuah tidur siang yang berkualitas.
    Advertisement