Cara membaca fikiran pasangan melalui ekspresi wajah

Cara membaca fikiran pasangan melalui ekspresi wajah

Cara membaca fikiran pasangan melalui ekspresi wajah

Ketika kita sedang melakukan percakapan dengan pasangan atau orang lain, terkadang apa yang ia ucapkan ke kita seakan tak bisa dipercaya dan terkadang beranggapan jika pasangan, Pacar atau lawan bicara kita suka berbohong, namun terkadang banyak juga yang pintar menyembunyikan atau berbicara maka kita akan selalu percaya apa yang ia katakan. Padahal, mulut terkenal suka berbohong loh sobat kontak jodoh gratis, maka dari itu hari ini saya mau kasih tips bagaimana caranya kamu bisa melihat bagaimana gerak gerik mata dia dan ekspresi wajahnya ketika berbicara benar atau bohong kepada anda.

Banyak studi mengatakan, apabila sekitar 80 persen dari sebuah aksi komunikasi manusia adalah menggunakan non-verbal. Padahal siapapun bisa mengungkap makna sebenarnya dari apa yang mereka bicarakan dari tatapan mata. Membaca Pikiran Melalui Gerakan Mata Seseorang yang dijamin jika kamu mempelajarinya maka kamu dapat membaca apa yang mereka katakan sebenarnya apakah itu benar atau hanya bohong belaka.
Ingat, mulut boleh berbohong, tapi mata tak akan pernah dusta!

Inilah 16 Cara Membaca Pikiran Melalui Gerakan Mata Seseorang :
1. Mata berkedip-kedip Pelan
Apabila lawan bicara kamu mata berkedip pelan, bisa jadi ini orang memang bicara apa adanya dan ingin mengatakan jika ia polos dan semua yang dikatakan adalah asli.
2. Menggosok mata dengan telunjuk
Jika lawan bicara kamu lakukan hal ini, maka artinya dia ingin mengelabui kamu dan ingin putuskan kontak visual, inilah aksi alihkan pandangan yang memang sangat mudah. Biasanya, jika orang lakukan ini kebanyakan apa yang ia katakan adalah BOHONG.
3. Mata Berkedip kedip cepat Jika lawan bicara kamu lakukan kedipan mata cepat, misalnya sampai 10 kedipan lebih, biasanya ini adalah pertanda jika orang ini lagi stress, dan ingin mengatakan jika ia sedang bosan.
4. Mata melirikan ke samping
Apabila teman bicara kita suka melirik kesamping, biasanya menunjukan jika mereka ini berani kepada kamu. Jika dalam soal cinta, dia ingin bercinta dengan kamu.
5. Menghindari pandangan mata
Jika orang ini lakukan gerakan mata seperti ingin menghindar, biasanya ingin mengelabui karena ada sesuatu hal yang salah atau ia berbohong pada kamu.
6. Mata tertutup
Lawan bicaramu menutup mata dan alis terangkat sedikit, sebenarnya ia ingin menghentikan pembicaraan dengan kamu dan ia tak suka kamu.
7. Lirikan yang diperpanjang
Ini pertanda jika orang yang diajak bicara suka akan kamu, atau dalam hal biasa, mereka sangat menyukai apa yang sedang kamu bicarakan.
8. Sapuan mata dari atas ke bawah
Jika dalam percintaan, orang yang lakukan hal ini artinya ia suka akan tubuh kamu, jika untuk pembicaraan biasa, bisa jadi ia sedang membaca apa yang kamu ungkapkan.
9. Tatapan mata keras dan tajam
Tatapan seperti ini menandakan sebuah ancaman agresif, so kamu harus lebih waspada.
10. Kedipan mata
Jika kamu melihat lawan bicaramu mengedipkan mata, artinya ada sebuah rahasia besar yang tak ingin kamu ungkapkan. dalam percintaan, dia naksir kamu.
11. Mata ditinggikan Biasanya, ini orang merasa dirinya paling kaya, pintar, berkuasa. Jika kamu tak ingin terhina, jauhi orang yang suka meninggikan mata. (Seperti melotot angkuh)
12. Kedua mata diangkat
Pertanda lawan bicara kamu sedang gundah gulana atau galau berat.
13. Menutup wajah Biasanya orang yang lakukan ini merasa dirinya terkejut dan merasa malu akan apa yang ia perbuat.
14. Kedua alis diangkat Jika kedua alis dingkat, ada rahasia besar yang mereka ingin ungkapkan dan dalam bercinta, ia ingin bercumbu dengan kamu.
15. Satu alis diangkat
Tanda jika lawan kamu kurang percaya akan apa yang kamu ungkapkan.
16. Kedua alis bertemu
Pertanda orang ini sedang resah, takut, sakit, atau juga bisa sedang marah.


Cara BELAJAR :

Kenalilah orang lain sebanyak mungkin. Semakin banyak orang yang kita kenal, maka dengan sendirinya kemampuan membaca pikiran kita akan meningkat.

Mintalah umpan balik mereka. Eksperimen menunjukan bahwa kita dapat mengasah kemampuan membaca pikiran dengan cara meminta umpan balik (menanyakan) dari apa yang kita tebak.

Perhatikan mimik wajah orang yang kita ajak bicara. Emosi yang palsu biasanya tergambar pada bagian bawah wajah sedangkan emosi asli terlihat pada bagian atas wajah terutama pada mata.

Ekspresi. Semakin kuat ekspresi yang kita arahkan pada lawan bicara, maka akan semakin jelas pula kita mengetahui kondisi emosional dari seseorang.

Bersikap dengan santai. Maksud santai disini adalah, jika kita merasa tegang maka lawan bicara akan merasa tegang pula dan sebaliknya.


Arti dari isyarat mata

Isyarat mata yang sedang berbohong. Sorot mata yang sedang berbohong mengundang tanda tanya. Seseorang yang berbohong akan menatap mata Anda hanya beberapa detik saja, mereka lebih banyak menunduk dan memalingkan pandangan kearah gambar yang ada pada dinding rumah Anda.

Isyarat mata tertutup. Isyarat memejamkan mata yang tanpa disadari berarti mereka ingin memalingkan diri dari Anda. Ada dua makna dari isyarat ini, yang pertama ia merasa bosan dengan Anda dan yang kedua ia merasa hebat dari Anda.

Isyarat tatapan intim. Jika Anda tertarik pada seseorang, tanpa disadari mata Anda sudah memasuki tatapan intim. Tatapan ini bermula mengarahkan pandangan yang tertuju pada mata lalu hiding, mulut kemudian turun sampai kilayah dada.

Isyarat tatapan formal (bisnis). Hasil dari penelitan menunjukan bahwa pada saat orang-orang mengadakan rapat bisnis tatapan ini sering terjadi. Tatapan ini hanya berkeliaran pada wilayah mata dan dahi, tatapan ini menandakan keseriusan seseorang yang sedang berbisnis.

Isyarat tatapan sosial. Tatapan ini terjadi pada kehidupan kita sehari-hari. Lintasan tatapan ini hanya tertuju pada daerah belah mata, hidung dan mulut.

Isyarat melirik dengan sekilas. Ada dua makna alternatif dari lirikan sekilas ini, yang pertama jika alis terangkat disertai dengan senyuman, bermakna rasa simpati. Namun sebaliknya jika lirikan itu tanpa terangkatnya alis disertai mulut yang mengatup bermakna ia membenci Anda.


Cara Mendeteksi Kebohongan Mendeteksi kebohongan sangat membantu Anda dalam kehidupan sehari-hari. Lihatlah gerak-gerik lawan bicara dengan memperhatikan mata dan senyumannya. Berikut tanda-tanda yang menunjukan orang yang sedang berbohong.


Posisi Tubuh. Posisi tubuh dapat menjadi pedoman seseorang yang sedang berbohong, karena disadari atau tidak disadari ada hubungan kuat antara pikiran dengan ekspresi tubuh

Kegelisahan pada tubuh. Kegelisahan ini dapat diamati dengan berbagai cara, tergantung dari tipe orangnya. Kegugupan seseorang terjadi ketika ia sedang berbohong, dengan hanya melihat sepintas saja kegugupan sangat mudah diamati.

Aksi sok akrab. Tindakan sok akrab sering terjadi ketika seseorang yang berbohong, misalnya dengan menepuk pundak, menyentuh atau mendekatkan diri. Dia akan berusaha mengalihkan perhatiannya agar tidak terlihat seperti berbohong.

Gerakan tubuh tanpa disadari. Misalnya dengan menggoyangkan tangan diatas meja, mengerakan kaki dengan kedua paha saling menekan dengan serempak.

Perubahan cara bernafas. Setiap kebohongan, detak jantung meningkat dan nafaspun menjadi cepat (menandakan kecemasan). Peneliti telah banyak membuktikan kebohongan dengan mendeteksi pola jantung dengan alat pendeteksi kebohongan.

Posisi yang tiba-tiba berubah. Misalnya ketika lawan bicara menyilangkan kaki, lalu ketika akan menjawab pertanyaan, ia merubah posisi kakinya. Ini menandakan ketidaknyamanan ketika ia berbohong.

Senyuman palsu. Senyuman sangat melekat pada keakraban dan kepercayaan, dan disalahgunakan oleh para pembohong. Si pembohong biasanya akan sering tersenyum secara tiba-tiba.

Ekspresi wajah yang tidak sesuai dengan konteks pembicaraan. Pembohong biasanya hanya fokus pada pikirannya sendiri yang selalu berusaha mencari-cari cara yang tepat agar pembicaraan segera dapat dihentikan.

Cara Membaca Pikiran Orang Lain Melalui Tatapan Matanya
Ternyata, kita bisa melihat isi hati seseorang bahkan hanya dengan melihat matanya. Melalui mata, kita bisa mengetahui apakah seseorang sedang sedih atau gembira, bersimpati atau bahkan membenci, bahkan bermaksud baik atau jahat pada kita.

Pada umumnya, apabila seseorang sedang berbohong dia akan berusaha menghindari berlama-lama menatap lawan bicaranya, hanya mampu menatap maksimal selama dua pertiga lamanya waktu pertemuan. Sesekali ia pasti akan menunduk atau pandangannya tak tentu arah, dan tentunya ini merupakan sebuah pertanda bahwa dia menyembunyikan rahasia yang dimilikinya. Apakah Anda ingin mengetahui pikiran atau perasaan orang lain saat sedang berbicara? Sebetulnya, ada beberapa cara untuk mengetahui hal tersebut salah satunya dengan kontak mata. Berikut ini ada beberapa yang bisa Anda ketahui tentang tatapan mata lawan bicara.

Melihat ke kanan bawah Pada umumnya, isyarat gerak mata seperti ini menandakan isyarat kreatif, akan tetapi bukanlah suatu rekayasa. Maknanya dia sangat terhubung dengan perasaan seseorang. Untuk membuktikannya cobalah bertanya tentang “Apa yang anda rasakan ketika jatuh cinta?” Kemudian coba perhatikan matanya, maka secara perlahan-lahan akan bergerak ke arah bawah lalu ke kanan untuk mengingat-ingat peristiwa yang dulunya pernah terjadi.

Melihat ke kiri atas Apabila anda sedang bertanya kepada seseorang lalu terlihat matanya bergerak ke atas dan melirik ke sebelah kiri, maka hal itu tanda bahwa dia sedang mengingat-ingat pengetahuan atau pengalaman yang terkait dengan pertanyaan yang anda berikan. Maknanya arah pandangan ke kiri atas lebih terkait dalam penggunaan memori dalam otak atau seseorang yang sedang mengingat atau menyatakan fakta.

Melihat ke kiri bawah Biasanya isyarat gerakan mata seperti ini menandakan bahwa dia sedang mengenang, mengingat atau mengambil fakta dari memori otaknya. Maknanya ia sedang mengambil keputusan penting, hingga dia akan mengingat-ingat dari memorinya atas risiko yang akan terjadi apabila dia mengambil keputusan tersebut.

Melihat ke kanan atas Ini patut untuk di waspadai, Pasalnya, jika anda sedang bertanya kemudian seseorang itu terlihat matanya mengarah pada sisi kanan atas maka hal itu menandakan bahwa dia tidak siap dengan jawaban alias mengarang. Maknanya isyarat gerakan mata ke kanan atas dapat bermakna lamunan, pemalsuan atau berbohong. Meski demikian, bagian kanan atas sangat terkait dengan fungsi otak kanan yaitu bagian kreatif dan imajinatif. Intinya, tergantung pertanyaan yang anda berikan. Apabila pertanyaannya yang menyangkut sesuatu yang bersifat memecahkan persoalan, maka menandakan ia sedang berproses kreatif. Namun jika pertanyaannya tentang kesaksian, maka dia sedang berbohong.

Kedipan mata Seperti yang diketahui, normalnya mata manusia akan berkedip 8 sampai 15 kali setiap menit. Seandainya frekuensi berkedip terlalu sering, maka bisa dipastikan bahwa orang tersebut sedang mengalami tekanan atau minimal sedang gelisah, bisa disebut juga suatu respons akan suatu hal yang mereka dengar tetapi tidak mereka sukai. Karenanya, jika anda menemukan lawan bicara seperti itu, maka segeralah mengganti topik pembicaraan untuk membuat lawan bicara anda tertarik kembali. Dan biasanya juga orang yang sedang berbohong memperlihatkan kedipan mata yang lebih cepat. Lantas bagaimana seandainya orang tersebut jarang berkedip? Konon orang yang jarang berkedip biasanya menunjukan kedudukan dirinya merasa lebih tinggi dari pada lawan bicaranya. Selain itu, ada pula yang mengatakan jika orang jarang berkedip menunjukan dia sedang berkonsentrasi akan sesuatu, atau bahkan sedang tertarik dengan lawan bicaranya jika hal itu dibarengi dengan raut wajah yang ramah sembari tersenyum.

Jadi itulah beberapa cara untuk mengetahui pikiran orang lain lewat tatapan matanya. Meski tak 100% akurat, namun bisa dijadikan referensi.

Advertisement

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

 
×
Chat