Doa sebelum berbuka puasa termasuk doa mustajab !


    Doa sebelum berbuka puasa termasuk doa mustajab !

    Doa sebelum berbuka puasa termasuk doa mustajab !

    *Ada suatu waktu yang mustajab untuk berdoa, dimana doa tersebut tidak akan ditolak oleh Allah SWT, yaitu berdoa saat "menjelang berbuka puasa" dan "menjelang makan sahur"*, namun sayang banyak kaum muslimin tidak mengetahuinya.

    Di Mekkah & Madinah, satu jam sebelum adzan maghrib orang-orang sudah menengadahkan tangan ke langit berdoa untuk kemudahan dari segala hajat, baik hajat dunia maupun akhirat, mereka berdoa dengan syahdu sepenuh keyakinan, sampai-sampai air mata mereka mengalir deras.

    Ya, berdoa meminta kpd Allah Yang Maha Kaya.
    Kesalahan yang dilakukan kaum muslimin kita di sini (Indonesia) yaitu dengan *menyia-nyiakan waktu yang sangat mustajab ini dengan cara ngabuburit* menjelang adzan maghrib!!! Kemudian berkumpul menghadapi hidangan berbuka dan mereka sudah merasa cukup dengan hanya membaca, "Allahuma lakasumtu... atau dzahaba zhoma'u...", padahal hanya mencakup maknanya berupa laporan dan ucapan syukur.

    *Setelah kita memahaminya, hendaknya minimal 10 ~ 15 menit sebelum adzan maghrib (sudah dalam keadaan berwudhu) kemudian berdoa meminta apa saja* (adabnya dengan didahului puji-pujian kepada Allah dan bershalawat atas Nabi Muhammad SAW, karena Allah SWT menggaransi bahwa do'a-do'a tersebut akan dikabulkan..." Allah sesuai prasangka hamba kepada-Nya".

    Manfaatkanlah waktumu sobat, bukan hanya demi santapan atau berburu makanan saat jelang buka.

    Berdo'alah untuk diri kita, keluarga kita, orangtua kita, sahabat kita, negeri kita.
    *Musuh-musuh Islam tahu betapa hebat ummat Muhammad SAW bila mereka berdo'a kepada Rabbnya disaat menjelang berbuka.*

    Karena itu, mereka buat tipu daya untuk melalaikannya dengan program-program TV dan media lainnya di waktu-waktu yang mustajab yaitu menjelang berbuka dan menjelang sahur (2/3 malam).

    Sehingga ummat ini, mereka makan-minum, berpuasa, namun tak sempat untuk berdoa.
    Semoga nasehat yang singkat ini bermanfaat bagi umat yang belum mengetahuinya.
    أمـــــين يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

    Oleh : Ustadz Alwi bin Ali Alhabsyi

    Tags : doa mustajab jodoh,doa mustajab pengasihan,doa doa mustajab agar selalu ditolong allah,doa cepat dikabulkan keinginan,doa doa mustajab selepas solat,doa doa mustajab para nabi,kumpulan doa islam,waktu doa mustajab
    Advertisement