Kisah, Anak berumur 7 Tahun yang merawat Ayahnya


    Kisah, Anak kecil yang merawat Ayahnya selama 7 Tahun
    Ou Yanglin sedang menyuapi ayahnya (foto: CCTV News)
    Sungguh mengharukan, Seorang Bocah berumur 7 tahun bernama Ou Yanglin dari Provinsi Guizhou, China ini sepertinya mempunyai hati seperti malaikat. Dia sudah merawat ayahnya yang lumpuh seorang diri sepanjang setahun belakangan ini.
    Ou Tongming yang merupakan ayah dari bocah tersebut mengalami kecelakaan tragis pada tahun 2013 silam, Pada waktu itu ia terjatuh dari lantai dua rumah mereka. Akibatnya ia mengalami cedera parah pada bagian tulang belakannya yang membuatnya jadi lumpuh.
    Hal ini mengakibatkan uang keluarga mereka habis dipakai untuk biaya pengobatan. Yang menyedihkan lagi adalah istrinya tega meninggalkannya dengan membawa putrinya yang baru berusia 3 tahun. Sejak itulah, Yanglin yang ditinggal sang ibu kemudian harus merawat ayahnya seorang diri sambil melanjutkan pendidikannya.
    Kisah, Anak kecil yang merawat Ayahnya
    Ou Yanglin (foto: CCTV News)
    Mulai dari jam 6 pagi, bocah tersebut harus bangun dan menyiapkan makanan untuk ayahnya sebelum berangkat ke sekolah. Sesudah makan siang di sekolah, ia harus pulang dulu ke rumah untuk kembali memberi makan ayahnya.
    Tak seperti anak-anak kebanyakan, Yanglin tak mempunyai banyak waktu untuk bermain. Sepulangnya dari sekolah, ia harus memakai waktunya bekerja mencari barang-barang bekas untuk ditukar dengan uang.
    Kisah, Anak kecil dan Ayahnya
    Ou Yanglin sedang belajar (foto: CCTV News)
    "Ayah saya memerlukan obat-obatan, tapi saya tidak punya uang," ujar anak itu, seperti dilansir dari China Youth Daily dan CCTV News.
    Hidup penuh dengan penyesalan, sang ayah itu sempat berpikir untuk bunuh diri beberapa kali. Akan tetapi ia tak tega meninggalkan anaknya sendirian, jadi ia mengurungkan niatnya.
    "Aku tak bisa hidup tanpa ayah saya," kata sang bocah baik hati tersebut.
    Mari kita doakan semoga kondisi keluarga mereka bisa lebih baik dari sekarang, salut dengan perjuanganmu Ou Yangling.

    Advertisement